Fun Day Bareng Siliwangi Bolu Kukus

13 comments


Usia 50 tahun orang bilang usia paruh baya. Kesehatan menjadi sesuatu yang mulai mendapatkan perhatian lebih.

Sayapun melakukan hal yang sama. Setelah sholat subuh saya punya ritual olahraga ringan yaitu jalan santai bada subuh mengitari kompleks rumah. 

Doc freepik

Biasanya saya lakukan sekitar 30 menit dan kadang kala saya selingi dengan jogging ringan. Prinsip saya yang penting badan harus diajak bergerak dan harus konsisten😁. Alasan saya simple, menjadi sehat itu salah satu pilihan hidup bukan?! Nah buat saya jalan santai diselingi jogging ringan jadi cara jitu menjaga badan tetap bugar dan sehat. 

Tapi yang namanya olahraga itu memang lebih seru kalau kita lakukan bareng-bareng. Sayapun demikian. Baru saja saya ikut jalan santai . Pada Minggu 14 Juli 2024, saya bekesempatan ikut dalam acara Siliwangi Sehat yang diadakan oleh Siliwangi Bolu Kukus yang berkolaborasi dengan SAKAR (Sahabat Kang Rizal). 

Dokpri

Acara Siliwangi Sehat ini adalah bagian kegiatan memperingati hari jadi kota Bogor (HJB) yg ke 542.  Rangkaian acaranya adalah jalan sehat, fun bike, senam sehat, bazar produk kreatif UMKM, donor darah & cek kesehatan bekerja sama dengan PMI, pagelaran singkat budaya seni tari jaipong & seni musik angklung, promo menarik selama acara, door prize, dan lain sebagainya. 

Selaras dengan falsafah yang dimiliki Siliwangi Bolu Kukus yaitu Silih Asah Asih Asuh dengan fokus 4 bidang aktifitas Siliwangi Bolu Kukus, yaitu : Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, dan Kebudayaan, kegiatan Siliwangi Sehat ini memiliki tujuan :

* Menanamkan akan pentingnya kesehatan.

* Menanamkan pentingnya bersilaturahmi.

* Pentingnya dalam mendukung UMKM.

* Turut melestarikan budaya nusantara. 

Dok Blogger

Pada acara tersebut panitia menjual 3.000 tiket jalan sehat. Pemegang tiket jalan sehat ini mendapatkan kaos, bolu kukus, dan undian doorprize. Doorprize yang dibagikan pada kegiatan jalan sehat kemarin sangat menggiurkan, ada 1 unit motor yamaha Nmax , 2 mesin cuci, 2 sepeda gunung, 5 sofabed, 5 kipas angin, 5 Setrika, 5 blender, 2 TV LED, 2 Kompor Gas, dan 5 dispenser. 

Adapun rute yang ditempuh mulai dari Balai Kota, lalu mengitari jalur pedestrian Sistem Satu Arah (SSA), dan berakhir di Alun-Alun kota Bogor. 

Dok Siliwangi Sehat

Di luar perkiraan, ternyata animo masyarakat untuk mengikuti acara jalan sehat ini sangat luar biasa. Hal ini terbukti dari penjualan tiket yang sudah sold out pada H-3,  Kamis 11 Juli 2024. 

Panitia meminta maaf karena tidak ada penambahan tiket jalan sehat, namun demikian masyarakat dipersilakan datang untuk ikut meramaikan jalan sehat walaupun tidak memiliki tiket. 

Pada kegiatan ini Siliwangi Bolu Kukus menyediakan 2 booth bagi masyarakat yang ingin membeli produk-produknya seperti bolu kukus maxi, bolu kukus mini dan mataram bolu kukus. 

Kegiatan jalan sehat mengitari pusat kota Bogor bertujuan agar masyarakat Bogor lebih mengenal dan mencintai kotanya. Hal ini selaras dengan moto kota Bogor yaitu Dinu Kiwari Ngancik Nu Bihari, Seja Ayeuna Sampeureun Jaga. “Apa yang kita nikmati saat ini merupakan jerih payah para pendahulu dan apa yang kita kerjakan hari ini akan dinikmati anak cucu kita kelak.

Dokpri

dok Blogger

dok. Blogger

Saya jadi ingat kata - kata olahraga untuk motivasi, jadi makin semangat. Dalam olahraga, kita menemukan banyak hal. Dalam olahraga terdapat kesenangan. Dalam olahraga terdapat kesehatan.

Dokpri

Selamat untuk teman - teman yang sudah memenangkan doorprize. Sukses terus berinovasi untuk Siliwangi bolu kukus dan Selamat hari jadi kota Bogor. 



Related Posts

13 comments

  1. mba setuju aku tuh semakin berumur semakin tinggi kesadaran untuk menjaga kesehatan dan jalan kaki atau lari menjadi pilihan yang sesuai juga buatku dan emg paling seru sih kalau ikutan event seperti bareng siliwangi bolu kukus ini

    ReplyDelete
  2. Seru banget jalan sehat. Saya kebih suka ikut jalan sehat ketimbang lari karena lebih santai menikmati suasana. Apalagi kalo ada door prize motor Nmax segala :D

    ReplyDelete
  3. eru banget jalan sehat. Saya kebih suka ikut jalan sehat ketimbang lari karena lebih santai menikmati suasana. Apalagi kalo ada door prize motor Nmax segala :D

    ReplyDelete
  4. jalan sehat ramean begini pastinya seru sih buat siapa aja ya, apalagi di akhir ada doorprize wah makin makin deh

    ReplyDelete
  5. Seneng pastinya bisa olahraga santai bareng-bareng. Apalagi kalau bisa dapat doorprize ya kan. Selamat buat kota Bogor dan Bolu Kukus Siliwangi. Semoga makin berkah dan maju selalu

    ReplyDelete
  6. Jangankan usia 50, Aku yang menginjak 30 saja sudah kerasa banget kalau lama gak olah raga.. Alhamdulillahnya sekarang gabung komuntas renang jadi bisa rutin.. Pernah juga membiasakan jalan 30 menit sehari di pagi hari, dan itu enak banget, Eh sekarang nak anak masuk sekkolah pagi sudah tidak memungkinkan.. sore terlalu ramai jalannanya..

    ReplyDelete
  7. Tujuan berolahraga memang untuk sehat. Tapi, akan lebih seru kalau dilakukan bersama-sama. Luar biasa ya animo masyarakat untuk acara ini. Sampai kehabisan tiket pun tetap banyak yang ikut

    ReplyDelete
  8. Aku ngikutin keseruannya dari linimasa. Keren 3000 peserta, dan rutenya itu mengelilingi Kebun Raya Bogor. Kali aja ketemu rusa lagi makan, hehe.

    ReplyDelete
  9. Keren ka Gitaa..
    Semangatnya untuk sehat dan memang dilakukan secara bersama-sama begini menambah energi untuk bisa lebih lebih dari kebiasaan. Apalagi ada booster Bolu Kukus Siliwangi dan doorprize yang melimpah.

    ReplyDelete
  10. mba Gita kayak ga umur 50an deh. Masih sehat dan lincah. Jauh juga nih ikutan jalan sehat di kota Bogor. Kelilingin Kebun Raya Bogor juga adem-adem suasananya.

    ReplyDelete
  11. Wah ini ya yang waktu itu sempat rame di timeline aku. Seru banget sih lihat update teman-teman di medsos yang ikutan acara ini. Beneran fun! Bolu Kukus Siliwangi emang favorit aku nih. Jadi andalan juga kalau misalnya mau kasih hampers ketika berkunjung ke rumah saudara atau teman. Eh seriusan mbak Gita nggak kelihatan 50 lho, masih segar bugar dan awet muda.

    ReplyDelete
  12. masya Allah sampai tiketnya habisss. Doorprize-nya menggiurkan sih, jalan sehat bonus motor dan aneka hadiah lainnya. Btw, olahraga bareng memang membuat semangat yaa Mbak Gita. Sehat selaluuu!

    ReplyDelete
  13. Gak kebayang serunya acara ini, udah dapat sehatnya, bisa ketemu teman, bisa dapat kesempatan untuk memperebutkan doorpriize yang hadiahnya kece-kece pula

    ReplyDelete

Post a Comment